[Info] 110509- Klarifikasi Michael Mind Project tentang Plagiarism SHINee’s “Ready or Not”

eberapa hari yang lalu Shawols menemukan dan mempermasalahkan sebuah lagu oleh penyanyi Amerika Sean Kingston dan Michael Mind Project berjudul, “Ready Or Not”, yang mana lagunya mirip dengan lagu milik SHINee dengan judul yang sama, “Ready Or Not”.

Karena credit Sean Kingston mengklaim bahwa lagunya ditulis oleh Sean Kingston dengan produksi dari German House Music Duo, Michael Mind Project, para fans mulai menuduh bahwa mereka memplagiat SHINee.  Banyak fans yang meminta para Shawol lainnya untuk tetap tenang dan menunggu hingga SM Entertainment merilis pernyataan tentang hal ini.

Telah dikabarkan juga di posting sebelumnya bahwa lagu ini sebenarnya adalah remake dari “Girls”, jadi ada kemungkinan kalau the Michael Mind Project juga menerima ijin yang sama dari penyanyi aslinya, yang hingga saat ini masih belum diketahui.

Jadi sekarang, Michael Mind mengeluarkan pernyataan, “Dear para blogger. Kami melihat banyaknya diskusi tentang kontroversi plagiarism lagu kami dan memutuskan untuk memberi kalian beberapa informasi tentang latar belakang lagu ini: lagu aslinya (berjudul “girls”) ditulis di awal 2010 di Finlandia. Kami benar-benar menyukai lagu ini sejak awal dan meminta untuk memproduksinya. Label SHINee melakukan hal yang sama dan ternyata telah memproduksinya lebih dulu. Kami setuju dengan para penulis lagu untuk mengadaptasi lagu aslinya dengan gaya suara Sean Kingstons. Jadi demikianlah, kami tidak mencuri apapun. Hormat saya, the michael Mind Project”

Credits : hallyucafe
Source : MichaelMindProjectTV via koreaboo
Shared for LOCKETS-Indonesia : Puthrie
(TAKE OUT WITH FULL CREDITS!)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s