[INFO] 110414 CEO SM Entertainment, Lee Soo Man, mengundurkan diri

Lee Soo Man, CEO dari SM Entertainment telah mengumumkan bahwa dia akan mengudurkan diri dari perusahaannya (SM Ent.), dan dengan kepergiannya, datang pemutusan semua hubungan dengan Entertainment ternama di Jepang, AVEX.

Baru saja diumumkan bahwa CEO dan founder dari SM Entertainment, Lee Soo Man, akan mengundurkan diri dari SM Entertainment, dan bahwa AVEX telah menjual seluruh saham SM Entertainment.

SM Entertainment ditemukan pada tanggal 14 Februari 1995 oleh Lee Soo Man, dan sepanjang tahun telah bertanggung jawab untuk memproduksi artis-artis seperti BoA, S.E.S., SNSD, TRAX, Super Junior, SHINee, Lee Yeon Hee, Shinhwa, Jang Ri In, TVXQ, and H.O.T. di antara banyak artis lain yang secara kritikal sukses. Akhir-akhir ini, artis SM Entertainment tidak hanya mendapatkan popularitas di Asia, tapi internasional juga.

Menurut SME, Lee mengundurkan diri sehingga perusahaan dapat fokus pada investasi dan pengembangan bisnis di luar negeri. Terlepas dari kenyataan bahwa Lee tidak akan lagi terlibat dalam kegiatan bisnis, akan mempertahankan posisinya sebagai pemegang saham utama. Meskipun tidak ada rincian lebih lanjut telah diumumkan, telah dilaporkan bahwa SME akan memiliki presiden baru, dan akan memutuskan semua hubungan dengan AVEX Jepang,memaksa mereka untuk menjual saham mereka, yang akan jatuh ke tangan Lee, membuatnya menjadi pemilik dari hampir 30% saham SME.

AVEX Entertainment Jepang, salah satu entertainment terbesar di Jepang, , telah bertanggung jawab atas promosi Jepang dari artis SME seperti BoA, TVXQ, Ahyoome, dan CSJH, yang semuanya merupakan kontributor utama penjualan kedua perusahaan.

Belum ada kata-kata yang telah diberikan mengenai China dan Amerika Serikat, dimana dilaksanakannya bisnis SME lain, tetapi fans harus yakin karena wakil perusahaan telah menyatakan bahwa mereka akan melakukan segala daya mereka untuk memungkinkan transisi yang lancar sebagai “perusahaan dengan perubahan manajemen”

Source: Gokpop

Credits: Asian Fans Club

IndoTrans: iiino8181@AFC

Shared For Lockets Indonesia Blog: Park Nanhee

(TAKE OUT WITH FULL CREDITS!)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s