[Info] IndoTrans ~ Vocal professionals rank the best and worst singing idol groups and members

Dengan acara seperti MBC  “I Am A Singer” yang menunjukkan orang2 dengan vokal2 yang powerfull, perhatian di bawa kepada fakta2 kalau orang tidak seharusnya berdasar pada opini2 mereka tentang wajah2 grup2 idola.

10  vocal trainer profesional  diminta untuk merangking grup2 idola secara keseluruhan dan memebr2 secara individual yang berdasarkan atas kemampuan2 vokal mereka.  Ada bermacam topik2 yang di dasarkan pada vokal2 yang dinilai. Dan hasilnya baru2 ini di publikasikan melalui laporan spesial Chosun News. Berikut hasilnya:

# The Best of the Best ‘/Most vocally talented idol group:

2AM mendapatkan posisi pertama untuk grup idola yang terbaik dalam bernyanyi dengan total 11 points, yang telah menerima sebagian dengan lagu hits mereka  ‘Can’t Let You Go Even if I Die‘. “Penyanyi2 utama dan  sub-vocalists bisa menjaga suara2 mereka stabil yang diberikan di bagian tertentu dari lagu, dan tentang talenta2 mereka semuanya.”

Big Bang meraih posisi kedua dengan total 8 points dan review mereka dibaca, “Karena kemampuan2 musikal mereka yang hebat dan sebuah  kelanjutan yang spectacular dari usaha tim, mereka mencetak dengan baik.”

Diposisi ketiga untuk best singing idol groups adalah Brown Eyed Girls dengan 6 points. “Untuk Brown Eyed Girls, tidak ada lagi yang dikatakan disamping fakta kalau mereka musisi 2 sebenarnya yang datang bersama2.”  selalu di pelihara dengan sangat baik. Emosi2 juga diekspresikan dengan baik.”

Selain itu SHINee & TVXQ juga mendapatkan nilai yang sama seperti BEG yaitu 6 poin. Untuk Shinee, “Pitchdan nafas merekasangat stabil saat bernyanyi live.” Sedangkan untuk  TVXQ, mereka sangat ekspresif.”

Dan berikutnya adalah member2 dari grup idola yang terbaik dalam bernyanyi/Most vocally talented idol group member:

Posisi pertama diberikan untuk  JYJ’s Junsu, yang mendapatkan 13 poin. “Irama yang diekspresikan oleh Junsu di tiap2 lagu itu  sangat indah.”

Posisi kedua berakhir dengan nilai yang sama yaitu antara   SNSD Taeyeon and SISTAR Hyorin, keduanya mendapat nilai 9 points. Mereka berkomentar, “Taeyeon memiliki kemampuan2 vokal yang kokoh dan bernyanyi dengan banyak emosi. Jika  vocal cords lebih elastis, dia tidak memiliki kompetisi. Sedangkan untuk Hyorin, ini akan menjadi lebih baik jika dia bisa memberikan emosi2 yang sama saat dia menunjukkan saat dia bernyanyi lagu2 pop dan saat dia menyanyi lagu2 yang lebih slow.”

Posisi ketiga ada 2 orang juga yang memiliki nilai yang sama yaitu  2AM  Changmin and SHINee Jonghyun, keduanya mendapat nilai  6 point. Komentar untuk  Changmin dibaca, “Vokal2 yang bertalenta dan penggunaan nafas yang spektakuler,” Sedangkan komentar untuk  Jonghyun dibaca, “Kemampuan bernyanyi yang mengesankan, bisa bernyanyi dengan cakupan range musik yang luas dengan baik itu sulit untuk dicapai.

#The Worst of the Worst / Least vocally talented idol group:

Sekarang hasil2 yang tidak beruntung untuk grup2 idola dengan bernyanyi yang terburuk.

Posisi pertama ada KARA dengan 12 points. “Nada mereka, irama, emosi, dan proyeksi suara semuanya tidak bagus.  Suara mereka sebenarnya jarang2 saat mereka bernyanyi live. “

Posisi kedua ada After School dengan 6 points. “Seleksi member grup tampaknya menjadi konstan, dan dengan tambahan dari banyaknya member2 baru, tampaknya talenta vokal mereka tidak berperan. Beberapa tampaknya tidak nyaman di atas panggung dan member2 tertentu sebagian besar menyanyi (maksudnya bagian partnya lebih banyak) sedangkan yang lainnya hanya disana.

T-ara & GP Basic berada di posisi ketiga dengan 5 poin.  “Secara umum hanya ada dua member T-ara yang bernyanyi tapi kamu tidak bisa menemukan sebuah waktu saat semua member bernyanyi menjadi satu . GP Basic seringkali canggung dan sulit melihat kepribadian mereka saat mereka diats panggung

Dan terakhir member2 dari grup idola yang terburuk dalam bernyanyi /least vocally talented idol group member

Daftar dimulai dengan  Sohee Wonder Girls yang berada di posisi peertama dengan  12 points. “Ini karena dia hanya memiliki bagian2 di menit2 terakhir jadi hampir seperti dia bahkan tidak disana.

Posisi kedua ada  KARA’s Goo Hara dengan 11 points. “Hal2 pasti yang perlu ditingkatkan, dan kelemahan terbesarnya adalah terletak pada vokalnya. DIa tidak bisa beradaptasi pada kecepatan irama.

Terakhir ada 2 member yang memiliki nilai yang sama antara After School members UEE dan Nana, dan 2PM  Chansung, yang semuanya mendapatkan 4 poin.

Komentar untuk UEE dibaca , “Pelafalan2 UEE itu seperti seorang anak SD yang sedang membaca buku. Tampaknya seperti tidak ada emosi yang pernah diekspresikan di atas panggung dan cukup malu saat perform . ”

Komentar untuk nana dibaca, “Suara dan imagenya secara umum tidak cocok dengan baik“.

Sedangkan komentar untuk  Chansung dibaca, “Lebih banyak dari talenta musikalnya harus di ekspresikan lebih baik .

Source: Allkpop
Indotrans : Yeppopo
Shared for Lockets Indonesia Blog: Erikiss
(TAKE OUT WITH FULL CREDIT!!!!)



 

One thought on “[Info] IndoTrans ~ Vocal professionals rank the best and worst singing idol groups and members

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s