Learn Korea – Lesson 8 (Ucapan dan Ungkapan)

“Ucapan Terima Kasih dan Maaf”

Terima kasih

  • 감사합니다 [gamsahamnida]
  • 고맙습니다 [gomapseumnida]
  • 고마워요 [gomawoyo]

Terima kasih banyak

  • 매우 감사합니다 [maeu gamsahamnida]

Terima kasih kembali

  • 천만에요 [cheonmaneyo]

Terima kasih atas kerjasamanya

  • 수고하세요 [sugohaseyo]

Maaf

  • 미안합니다 [mianhamnida]
  • 미안해요 [mianhaeyo]
  • 죄송합니다 [joesonghamnida]
  • 죄송해요 [joesonghaeyo]

Maafkan saya

  • 용서하십시오 [yongseohasipsio]

Maafkan saya (permisi)

  • 실례합니다 [sillyehamnida]

Maaf, saya salah

  • 잘못해서, 죄송해요 [jalmothaeseo, joesonghaeyo]

Ungkapan

Affirmative Expression

Ya

예 [ye]

Ya

  • 네 [ne]

Oh, ya

  • 아, 네 [a, ne]

Tentu saja

  • 물론입니다 [mullon imnida]

Baiklah

  • 좋습니다 [joseumnida]

Ya, saya akan melakukannya

  • 예, 그렇게 하겠읍니다 [ye, geureoge hagesseumnida]

Saya pikir begitu

  • 그렇게 생각합니다 [geureoge saenggakhamnida]

Saya setuju dengan Anda

  • 당신과 동감입니다 [dangsin-gwa donggam imnida]

Ya, sungguh!

  • 네, 정말입니다! [ne, jeongmalimnida]

Ya, saya mengerti

  • 네, 알겠읍니다 [ne, agesseumnida]

Itu benar

그게 사실입니다 [geuge sasirimnida]

Negative Expression

Tidak

  • 아니오 [anio]

Barangkali tidak

  • 아마도 아닙니다 [amado animnida]

Tentu saja tidak

  • 물론 아닙니다 [mullon animnida]

Saya pikir tidak begitu

  • 그렇게 생각하지 않습니다 [geureoge saenggakhaji anseumnida]

Saya tidak setuju dengan Anda

  • 찬성하지 않습니다 [chanseonghaji anseumnida]

Saya tidak mengerti

  • 모르겠읍니다 [moreugesseumnida]

Jangan khawatir akan hal itu

  • 걱정하지 마십시오 [geokjeonghaji masipsio]

Made By : Keyna
TAKE OUT WITH FULL CREDIT!!!

Leave a Reply

